<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d30434863\x26blogName\x3dLove+For+You+...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://fistica-artikel.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://fistica-artikel.blogspot.com/\x26vt\x3d2636303850077014248', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Love For You ...
 

:: Bersyukur lebih indah dari pada mengeluh ::

kategori : celoteh
" Kita masih beruntung "
lebih baik bersyukur dari pada mengeluh

Entah sudah berapa tahun aku tak bertemu dengan sahabat satu ini, tiba - tiba beliau memberi kabar ia sudah menikah dan memiliki satu anak. senang serta gembira mendengar berita tersebut,
Waktu terasa begitu cepat berlalu, tak terasa ternyata aku telah meninggalkan bangku sekolah 10 th. Aha.. rasanya baru kemarin canda tawa itu kawan .........
" assalamualaikum, win apa kabar ?? " suara terdengar merdu ....
" Alhamdulillah baek, maaf ini siapa yaa ? " jawabku heran, no hp siapa ini
" yaelah .... sombong banget, gue tina ? " suara dari seberang mengingatkan ku pada sosok wajah yang sudah lama tak berjumpa, tina ... suaramu belum berubah masih semerdu dulu
" ya ampun.. lu toh nek pa kabar .... kangeeeen ? " teriakku
" dah berapa lama yaa kita ngak bertemu .... 10 th ada kali yaa "
tul kawan, mungkin sudah 10 th kita tak bertemu ..
" nek lu dah merried belum kok ngak ada kabar kabarinya sih " tanyaku
" ya elah .. kemana aja sih lu makanya jadi anak jangan kuper, jangan pendiem ... gue aja tau gosip semua alumni ... " jawabnya sambil tertawa ....
aku pun hanya terdiam mendengarkan celoteh demi celotehannya ..... nostalgia itu seperti menghujani dan kami berdua larut di dalamnya
masa sekolah yang penuh canda tawa, tanpa ada beban di mana-mana yang ada hanya belajar dan belajar ...
" sekarang tinggal di mana lu ?? " tanya nya
" aku tinggal di srengseng masih numpang dengan mertua " jawabku sambil tertawa kecil
" wah sama donk klo gitu ... gue juga ?? " jawabnya pelan lalu
" gue jadi inget ..... gue lagi sebel sama mertua gue, orang nya sok ngatur anak gue jadi lebih akrab sama mertua gue daripada ke gue, belum lagi soal yang kecil - kecil akhirnya bikin gue jadi keki buntut - buntut nya gue jadi sering berantem sama suami gue ... ach payah deh " terdengar suara kesal di seberang, aku hanya terdiam .........
" gue ngak mau anak gue di didik sama mertua gue ...... " nadanya meninggi
" tin .... kamu itu beruntung memiliki mertua yang sangat sayang sama kamu dan anakmu, jarang loch ada mertua mau membantu anaknya, yang mertua kamu lalukan itu hanya demi rasa sayang beliau yang besar ... tin, namanya orang tua pasti lebih sayang ke cucu dari pada anak. tin ... mertua kamu itu adalah orang tua kamu juga yang harus kamu hormati, sayangi "
" Ach ..... lu cuma pinter ngomong, lu ngak ngerasain apa yang gue rasain " suara tina memotong
" tin ... lu jangan picik .... gue ngerti dengan masalah lu tapi ... setiap masalah coba kita telaah jangan pakai emosi pakai otak bu' "
" gue bilang lu beruntung masih memiliki seorang mertua perempuan yang bisa mengajari kamu mendidik anak, mengajari kamu memasak, mengajari kamu bersikap dengan suami banyak hal yang dapat kamu ambil pelajaran dari beliau yang telah membina rumah tangga berpuluh - puluh tahun, rumah tangga tidak hanya 1 -5 th tapi untuk selama hidup kita ... bayangkan selama hidup kita ??? "
" kamu beruntung tin ...... kamu tau kadang aku mengkhayal memiliki mertua perempun yang bisa aku ajak diskusi mengajari aku banyak hal terutama memasak, aku sadar ini sudah takdir tapi aku masih punya orang tua aku masih punya mimi, aku harus memanfaat kan banyak waktu ku untuk belajar dari mimi "
" kamu beruntung ..... tin kalau kamu ada sedikit masalah dengan mertua kamu diskusikanlah ... segala sesuatu bisa di bicarakan dengan baik - baik, aku yakin kamu bisa karena kamu the best negotiator seperti dulu waktu kita di sekolah.
" kamu beruntung tin ... memiliki suami, mertua, anak .... kamu wanita beruntung tin .... " tak terasa air mataku mengalir ach entah apa yang telah aku omongkan seperti nya kata - kata itu begitu saja mengalir.. kami pun terdiam
" win .... maafin gue yaa, lu benar mungkin gue terlalu egois ... gue lupa .... yups as you said ... I'm The best negotiator " jawabnya
lalu .......... kamu pun tertawa THE BEST NEGOTIATOR ..... ya itu membuat kami tertawa mengingat kejadian waktu di sekolah ......
tak terasa hampir satu jam kami bertelephon akhirnya
" win ........makasih ya kiwik pake K "
" jeleeek ... with Q ... qiwik "
" suka - suka gue yeeee, salam buat laki lu wassalam "
" waalaikumsalam ... salam juga buat suami, anak dan yang utama mertua mu hehehe "

--- Klik ---- telepon tertutup

Orang tua adalah tempat kita belajar akan hidup dan kehidupan, dulu anak sekarang orangtua esok nenek/kakek, pergunakan waktu kita dengan sebaik - baik nya selama masih bisa .... ?!?!. Kadang kita lupa menilai sesuatu dari sisi diri kita mari kita ubah penilaian dari sisi orang lain ... !?!?

There

  1. Anonymous Anonymous | 2:37 PM |  

    hhmm...curhat yah.
    persis yang kami alami dulu, yah namanya juga kita numpang di rumah orang (katakanlah begitu), yah harus banyak bersabar dan ada pengorbanan. tapi istri saya jadi tambah jago dalam hal masak memasak gara2 dulunya numpang + diajarin masak + beberapa keluhan...hehehe...
    ambil aja hikmahnya....

  2. Anonymous Anonymous | 3:31 PM |  

    hehehe silakan mas ......
    setuju, ambil hikmahnya .... ^_^